Wednesday, January 16, 2008

Kompos Cair

Apakah kompos cair itu ?

kompos cair adalah Exstrak dari pembusukan sampah organik. dan dengan meng Exstrak sampah organik tersebut kita bisa mengambil seluruh Nutriens yang terkandung pada sampah organik tersebut. selain Nutriens kita juga sekaligus menyerap Mikroorganisme,bakteri,fungi,dan Protozoa dan Nematodoa.

Kompos Cair ini kaya akan Nutriens Organik dan Anorganik yang dibutuhkan oleh tanaman. dan dapat di Aplikasikan dengan cara penyemprotan, hingga juga bisa juga sebagai pengendali hama pada Daun (Bio-Control). mudah sekali diserap oleh akan tanaman sehingga mempercepat pertumbuhan tanaman.

PUPUK cair limbah organik

pada dasarnya limbah dari bahan organik bisa dimanfaatkan menjadi pupuk, limbah cair banyak mengandung unsur hara(N.P.K). penggunaan pupuk cair dapat membantu memperbaiki Struktur dan kualitas tanah.

2 comments:

animasi utami said...

Hebat kompos cair bisa buat pengendali hama. eh ceritain dong kak gimana pembuatan kompos cair? kan kompos itu pertamanya bukan cair kayak air kok bisa gitu? my blogger animasiutami.blogspot.com and diaryutami.blogspot.com maaf nggak ada tentang tanaman nanti tak buat kok my email utaminurdzikri@yahoo.com salam utami.9 th.

wicak petanitangguh said...

TEKNIS teknologi tepatgunanya piye dab?
aku pengen nyoba bikin, biar bisa berkontribusi untuk lingkungan
maturnuwon...